Mahasiswa Biologi Mendalami Budidaya Perikanan Melalui Kunjungan ke BBTPB (Balai Pengembangan Teknologi Perikanan Budidaya) Cangringan

Jumat (10/02/23), Dalam rangka mendukung pendalaman pengetahuan di bidang ilmu budidaya perikanan, mahasiswa program studi Biologi Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta mengadakan kunjungan lapangan ke BBTPB (Balai Pengembangan Teknologi Perikanan Budidaya) Cangkringan. Kegiatan ini di ikuti oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Biologi yang mengambil Mata Kuliah Budidaya Perikanan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam secara praktis tentang praktek budidaya perikanan dan kontribusinya terhadap sektor perikanan.

Para mahasiswa diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan praktis di balai, meliputi cara pemijahan, perawatan, masa panen ikan dan pendistribusian kepada konsumen ikan. Mereka diberikan kesempatan langsung untuk berinteraksi dengan staf dan petugas balai yang telah berkompeten dibidang perikanan. Harapannya mahasiswa dapat memperoleh wawasan secara langsung mengenai tantangan dan inovasi dalam dunia budidaya perikanan.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan keterampilan mereka dalam budidaya perikanan. Selain itu, pengalaman ini diharapkan dapat menjadi bekal penting dalam pengembangan karier mereka di dunia perikanan dan kelautan.