BIOLOGI MELEPAS 48 MAHASISWA UNTUK MENGIKUT KERJA PRAKTEK

Program Studi Biologi Universitas Ahmad Dahlan kembali melepas 48 mahasiswa untuk kegiatan Kerja Praktek (KP) pada tanggal (26/01/23). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 5 dan tersebar di berbagai daerah. Kegiatan KP ini merupakan kegiatan wajib dan merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa semester 5. Kegiataan KP ini juga bisa menjadi salah satu langkah awal bagi mahasiswa untuk mengenal lebih dekat terkait dunia kerja yang sesuai dengan bidangnya.

Pada kesempatan ini mahasiswa yang mengikuti KP, dilepaskan oleh Ketua Program Studi Biologi Ibu Nurul Suwartiningsih, M.Sc. Beliau menyampaikan beberapa pesan yang harus dijalankan selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KP. Beliau menyampaikan bahwa “Mahasiswa harus mematuhi peraturan yang berlaku di instansi tempat pelaksanaan KP, menjaga diri dan nama baik kampus karena selama kegiatan KP berlangsung tidak hanya membawa nama diri sendiri akan tetapi juga membawa nama baik almamater serta mahasiswa diminta untuk selalu menanamkan slogan UAD yaitu Moral and Intellectual Integrity“.

Ichsan Luqmana Indra Putra, S.Si., M.Sc selaku penanggung jawab KP juga memberikan sedikit arahan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan KP terkait beberapa hal yang harus dilakukan selama kegiatan KP berlangsung seperti salah satunya  berkoordinasi dengan dosen pembimbing KP. Selain itu, pada kesempatan ini juga diberikan kegiatan sharing pengalaman KP yang disampaikan oleh sdri. Wiwin Ariesti dan sdr. Adib Ihsanur Rofi’. Wiwin dan Adib memberikan sedikit gambaran pengalaman yang diperoleh selama KP terutama terkait hal yang boleh dilakukan ataupun tidak dilakukan ketika selama diinstansi tempat berlangsungnya KP.