Kunjungan SMA N 1 Lembang Jaya, Sumatera Barat ke Program Studi Biologi FAST, UAD

Bismillah,

Foto bersama antara tamu rombongan SMA N 1 Lembang Jaya dan Dosen Prodi Biologi UAD

Kamis, 16 Desember 2021 Program Studi Biologi FAST, UAD berkesempatan untuk menerima kunjungan dari SMA N 1 Lembang Jaya, Solok, Sumatera Barat. Penyambutan tamu yang terdiri dari 13 guru dan 2 siswa dilakukan di ruang kuliah 4.1.3.11 dan 4.1.3.12 oleh seluruh dosen dan karyawan Program Studi Biologi. Selain itu, acara kunjungan ini juga diisi oleh Dr. Wahyu Widyaningsih, M.Sc., Apt. yang memberikan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UAD.

Ka. Lab. Riset, Ibu Rita memberikan penjelasan mengenai pengelolaan laboratorium riset

Pada acara kunjungan ini, Kepala Laboratorium Riset, Ibu Rita Maliza, M.Si., Ph.D memberikan penjelasan mengenai pengelolaan Laboratorium Riset Biologi yang meliputi agenda rutin webinar setiap tahun, pembagian laboratorium berdasarkan cabang ilmu biologi, inventarisasi alat dan pembuatan manual alat-alat laboratorium, serta upaya yang dilakukan laboratorium untuk meningkatkan skill teknisi dan laboran.

Fasilitas-fasilitas di UAD yang dijadikan obyek kunjungan antara lain adalah: Ruang PMB di Gedung Utama Lantai 2, Perpustakaan di Gedung Utama Lantai 1, Laboratorium Fisika di Gedung Laboratorium Lantai 2, serta Laboratorium Biologi di Gedung Laboratorium Lantai 3).

Ketua Program Studi Biologi memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Lembang Jaya (atas); Kepala Sekolah SMA N 1 Lembang Jaya memberikan kenang-kenangan kepada Ketua Program Studi Biologi UAD (bawah)

Acara ini ditutup dengan penyerahterimaan kenang-kenangan oleh Ketua Program Studi Biologi dan Kepala Sekolah SMA N 1 Lembang Jaya. Kami tentu berharap, kunjungan ini merupakan awal untuk kerjasama yang baik di masa mendatang. Aamiin. /SWW