Mahasiswa Biologi Ikut Serta dalam Kegiatan Dahlan Muda Mengabdi

Mahasiswa Program Studi Biologi berkesempatan untuk mengikuti Dahlan Muda Mengabdi (DMM). Kegiatan ini didukung penuh oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pada kesempatan ini, DMM Biologi melakukan pengabdian di Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Piyungan. Kegiatan ini diawali dengan penerjunan yang dilaksanakan pada Sabtu (23/09/23) yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Kaprodi Biologi Nurul Suwartiningsih, M.Sc., Staff Kecamatan Piyungan dan Lurah Kelurahan Srimulyo.

Kegiatan ini diterima baik oleh masyarakat Kecamatan Piyungan khususnya Kelurahan Srimulyo. Staff Kecamatan Piyungan mengungkapkan bahwa saya sangat banggat karena kecamatan kami menjadi salah satu lokasi terselenggaranya pengabdian oleh teman-teman. Selain itu, Lurah Srimulyo juga menyampaikan kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Kami sangat menerima dengan baik mahasiswa yang akan mengabdi di kelurahan kami. Mereka berharap, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meninggalkan jejak yang baik.

Akhir kata, Nurul menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Srimulyo yang sudah memperkenankan kami untuk melaksanakan kegiatan ini di Kelurahan ini. Ia berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menampilkan versi terbaik seorang mahasiswa yang terpelajar. Hal tersebut merupakan representasi mahasiswa UAD di masyarakat secara luas. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk Kelurahan Srimulyo, pungkasnya.