KUNJUNGAN DAN INISIASI KERJA SAMA PROGRAM STUDI BIOLOGI KE BALAI BESAR PERIKANAN BUDIDAYA AIR PAYAU JEPARA

Kamis (02/03/2023), Program Studi Biologi Universitas Ahmad Dahlan melakukan kunjungan ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) yang terletak di Kabupaten Jepara. Kunjungan ini merupakan salah satu langkah awal Program Studi Biologi untuk melakukan kerjasama dengan BBPBAP. Perwakilan dari Program Studi Biologi di antaranya adalah Kaprodi Biologi Ibu Nurul Suwartiningsih, S.Pd., M.Sc., Sekretaris Program Studi Biologi Bapak Haris Setiawan, S.Pd., M.Sc., PIC Bidang Kerjasama Bapak Ichsan Luqmana Indera Putra, S.Si., M.Si., Dosen Biologi sekaligus Wakil Dekan II FAST Ibu Ambar Pratiwi, S.Si., M.Sc., serta SE Biologi Adib Ihsanur Rofi, S.Si. Kunjungan Program Studi Biologi diterima baik oleh bagian kerjasama BBPBAP yaitu Ibu Ir. Wiwik Malistyani dan Bapak Cocon, S.Pi., M.Si. Ucapan terimakasih dihaturkan kepada Program Studi Biologi atas kesediaan waktunya untuk mengunjungi BBPBAP Jepara.

 

Rencana kerjasama yang akan dilakukan terutama kegiatan tridharma perguruan tinggi. Dalam bidang pengajaran, implementasi kerjasama berupa praktisi BBPBAP memberikan perkuliahan kepada mahasiswa Biologi UAD, kunjungan kuliah atau praktikum Program Studi Biologi ke BBPBAP Jepara, serta Kerja Praktik, penelitian dan uji kompetensi mahasiswa Program Studi Biologi di BBPBAP Jepara. Program Studi Biologi berharap, kegiatan kerjasama juga terjalin dalam bidang penelitian dan pengabdian.

Ibu Nurul Suwartiningsih, M.Sc selaku ketua Program Studi Biologi berharap proses kerjasama yang sedang diinisiasi ini dapat segera terealisasi, lancar serta berkelanjutan.