PROGRAM STUDI BIOLOGI SELENGGARAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION VISI MISI

Program Studi Biologi, sukses menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Visi Misi pada (Selasa,1o/01/23). Kegiatan FGD ini mengundang beberapa alumni, pengguna alumni, mahasiswa serta dosen maupun tenaga kependidikan Program Studi Biologi. Pada kegiatan ini, Nurul Suwartiningsih, M.Sc. selaku Ketua Program Studi Biologi memaparkan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran yang akan diraih oleh Prodi Biologi dalam jangka waktu 20 hingga 30 tahun kedepan. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya FGD ini agar Prodi Biologi dapat mengkaji ulang terkait visi misi Prodi, sehingga visi misi Prodi Biologi ini sejalan dengan output lulusan yang dihasilkan oleh Prodi.

 Pemaparan Dr. Novi Febrianti, M.Sc.

Selain itu, pada kesempatan kali ini kami mengundang juga narasumber dari Himpunan Pendidik dan Peneliti Biologi Indonesia (HPPBI) Dr. Novi Febrianti, M.Sc. Beliau saat ini merupakan ketua HPPBI wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus sebagai Dosen Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan. Beliau memberikan pemaparan terkait HPPBI dan juga memberikan masukan kepada Prodi Biologi terkait visi misi. “Dalam merumuskan visi misi yang harus ditonjolkan terutama pada visi yaitu terkait kekhasan keilmuan yang dimiliki oleh Prodi Biologi, sehingga visi misi yang sedang dilakukan pengkajian ini diharapkan sudah memunculkan kekhasan Prodi Biologi” ungkapnya.

Pada kegiatan FGD ini tidak hanya membahas visi misi Prodi Biologi kedepan, akan tetapi juga menjadi forum evaluasi alumni, pengguna alumni maupun mahasiswa terhadap Prodi Biologi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan ini merupakan kali pertama saya mendapatkan kesempatan untuk memberikan masukan kepada institusi pendidikan dari salah satu karyawan saya, semoga kegiatan ini dapat terselenggarakan kembali” ungkap Anneke Putri Purwidyanti selaku CEO PT. Ramu Padu Nusantara