Spesifikasi Dosen : Mikrobiologi, Botani, Zoologi, Ekologi, dan Bioteknologi.

  • Mikrobiologi adalah kajian tentang mahluk hidup (organisme) berukuran terlalu kecil untuk dapat dilihat dengan mata telanjang. Mikroorganisme meliputi protozoa, algae (ganggang), fungi (jamur), lichenes, bakteri, dan virus.

Dosen Pengampu : Drs. Hadi Sasongko, M.Si.; Oktira Roka Aji, M.Si.

  • Botani adalah┬ásalah satu bidang kajian dalam Biologi yang dikhususkan untuk mempelajari seluruh aspek biologi tumbuh-tumbuhan.

Dosen Pengampu : Ambar Pratiwi, M.Sc.; Dra. Zuchrotus Salamah, M.Si.

  • Zoologiadalah cabang biologi yang mempelajari struktur, fungsi, perilaku, serta evolusi hewan. Ilmu ini antara lain meliputi anatomi perbandingan, psikologi hewan, biologi molekular, etologi, ekologi perilaku, biologi evolusioner, taksonomi, dan paleontologi.

Dosen Pengampu : Agung Budiantoro, M.Si; Ichsan Luqmana Indra Putra, M.Sc.; Haris Setiawan, M.Sc.;Nurul Suwartiningsih, S.Pd., M.Sc.; Sri Wijayanti Wulandari, M.Sc.; Novi Febrianti, M.Si.

  • Lingkungan (ekologi) adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara organisme dengan lingkungan hidupnya.

Dosen Pengampu : Dra. Listiatie Budi Utami, M.Sc; Dr. Surahma Asti Mulasari, S.Si., M.Kes.; Inggita Utami, M.Sc.

  • Bioteknologi adalah ilmu yang mengkaji pemanfaatan mahluk hidup atau bagiannya untuk menghasilkan produk sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan hidup manusia.

Dosen Pengampu : Rita Maliza, Ph.D.; Diah Asta Putri, M.Si.; Trianik Widyaningrum, M.Si.